Senin, 10 September 2007

aldeera



aldeera,
aku dan juga orang-orang di sekitarku tak pernah tahu
mengapa ibumu memilih dia
untuk menjadi ayahmu agar bisa melahirkanmu

pun juga ketika dia meninggalkan ibumu.
kami masih juga tak pernah mengerti
mengapa ibumu tak pernah menangis dan marah
setidaknya di depan kami

mungkin karena cinta itu buta
bagi sebagian orang, tentunya
dan ibumu termasuk dalam golongan itu

aldeera,
tatkala kulihat kau pertama kalinya waktu itu
aku jatuh cinta pada lucumu dan sekaligus bertanya,
akankah kau akan mendapatkan semua yang kau inginkan
seperti halnya anak-anak di seluruh penjuru dunia
maafkan jika aku ragu
engkau lahir karena percintaan dua manusia
tapi dapatkah kau akan bertahan
jika hanya makan cinta?

aldeera,
aku ingin datang padamu,
tanpa pernah berharap kau memanggilku ibu

namun,
mengambilmu saat ini
serupa mengambil nyawa ibumu
yang mencintaimu siang dan malam
dan kau tahu,
aku tak pernah tega untuk itu.



rememberance for my friend : IA

Tidak ada komentar: