Selasa, 27 November 2007

magnificient 7

sebuah tulisan yang agak basi, maaf .. ..



Melihat magnificient 7 @metro tv hari minggu lalu harusnya kita bisa belajar, belajar menertawai diri sendiri. susah sungguh, memang. tapi kupikir, harus. mulai dari Republik Mimpi, yang menertawakan kehidupan berbangsa dan bernegara kita, lalu menertawakan wakil pemimpin umum di Media Indonesia, sekaligus pemimpin redaksi Metro TV, Andy F Noya -who is bos mereka di stasiun tersebut dan yang terakhir adanya tokoh yang menjadi parodi Surya Paloh, who is the big boss. sayang aku tak begitu memperhatikan nama si parodi surya paloh ini ..



gila ya ? demikian komentar pertamaku. yah, ulang tahun ke tujuh mereka rayakan dengan menertawakan diri sendiri. kalo ini terjadi di tempatku, waddduuhhh udah terjadi gempa 7 skala richter dengan kedalaman 0 km di atas permukaan laut. . .


(ktauan ngajak jalan ama sekretaris bos aja dihukum berdiri 4 jam, please deehhh )


anyway..
biar program ini akhirnya mendapat rating/share versi AGB Nielsen 0,3 / 3,2 dan mungkin sudah diprediksi sebelumnya. tapi tidak ngaruh kaliy buat metrotv. yang jelas, perayaan menertawakan diri sendiri ini cukup meriah, dan makin meriah dengan kata-kata jarwo kuat waktu ngomentarin mulan apa gituh .. which is refers to mulan, maia dan dhani relationship. but i couldn't remember their dialogues ..


sewaktu sessi menertawakan pemred mereka, andy f noya, semua penonton di studio diminta menggunakan topeng kertas bergambar sosok lelaki berambut kribo itu. bahkan diiringi sbuah lagu, sound bumper in program kick andy, yang dinyanyikan dengan ceria oleh Nugie. serunya lagi, penari latar buat Nugie adalah cewek-cewek, sekitar 7-10 orang jumlahnya, bersragam sama : celana plus kemeja dan dasi. tak lupa aksesoris di rambut : wig kribo. andy f noya looks like dah pokoknya. dan bung andy yang duduk di barisan penonton cuma tersenyum-senyum simpul, tatkala penertawaaan dirinya dirayakan oleh semesta studio metrotv malam itu.

well, ini tidak lazim di indonesia. tapi sangat unik, untuk sebuah perayaan ulang tahun televisi swasta. dan harusnya kita bisa lebih banyak belajar dari program ini : belajar menertawakan diri sendiri atas kebodohan yang kita lakukan, dan tidak perlu sakit hati karena ditertawakan orang lain. no body is perfect. life is so simple as that, should be ...



tendean, 29 nov 2007

1 komentar:

rossie mengatakan...

klo HUTnya menertawakan diri sendiri takutnya rating ga tinggi, ntar bonusnya ga tembus lho:-) smoga HUT BI6 nya sukses....
-met kenal-