Kamis, 22 November 2007

khawatir


akhir-akhir ini aku mengkhawatirkan kondisi kesehatanku.
khususnya paru2ku.
setelah dipaksa menjadi perokok pasif, jaman di hawe dulu, kini aku dihadapkan dalam situasi yang sama : di sini. perokok pasif, bahkan dapat dikatakan hampir 4-5 jam sehari. separuh waktu aku bekerja di sini, ups soriyy.. 'bermain' di sini.

di sini orang2 merokok dengan entengnya, seperti mengunyah permen. laki perempuan. sama saja. (mirip iklan kb ah.. ). satu jam sebatang. di dalam ruang ber-ac pula. kemana ya etika mereka. ah, ini mah budaya di sini. lagi-lagi budaya jadi alat pembenar yang utama. capek berargumentasi jadinya.

serius, ini..
aku khawatir. apakah perlu aku resign dari sini agar bisa hidup sehat ? ups, sori..berpindah tempat 'bermain' .
karena perusahaan ini tak menyediakan general check up rutin tiap tahun.
padahal check up kesehatan baru bisa reimbursment setelah ada diagnosa dari dokter. hufff....cape deh !


aku benar-benar khawatir.

Tidak ada komentar: